MEMBUAT SCROLL PADA ARSIP BLOG


MEMBUAT SCROLL PADA ARSIP BLOG

yah..gak tau kenapa..kalo namanya ngedit blog itu bikin penasaran..kalo error kesel..kalo berhasil..pengen coba tantangan baru..hehhe.. nah sobat..kali ini saya akan membagikan bagaimana kita membuat BLOG ARCHIVE kita dengan SCROLL yang tentunya bisa menghemat halaman kita dan terlihat menarik donk.. mudah kok caranya.. ikutin tutornya y..

berikut tutorialnya:

  1. langkah pertama biasa EDIT HTML kalian dengan memilih bagian RANCANGAN
  2. selanjutnya kalo merasa tidak yakin.. backup dulu sobat TEMPLATE nya ..dari pada hancur lebur,,hehe,, 
  3. centang “Expand Template Widget”
  4. cari nieh kode==>> <div id=’ArchiveList’>

lalu letakan kode berikut ini TEPAT DI ATASNYA kode yang tadi

<div style=’overflow:auto; width:ancho; height:200px;’>

 setelah siph.. jangn maen save template dulu.. masih ada kode lagi yang perlu di sisipkan. ini ni kodenya==>> </div>

nah..kode itu letakan di bawah kode ini: 

<div id=’ArchiveList’>
<div expr:id=’data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;’>
<b:if cond=’data:style == &quot;HIERARCHY&quot;’>
<b:include data=’data’ name=’interval’/>
</b:if>
<b:if cond=’data:style == &quot;FLAT&quot;’>
<b:include data=’data’ name=’flat’/>
</b:if>
<b:if cond=’data:style == &quot;MENU&quot;’>
<b:include data=’data’ name=’menu’/>
</b:if>
</div>
</div> </div> (<<==letakan di situ)

buat nyari kode yang di atas ini..jangan susah-susah… kan tadi dah nyisipkan kode yang di atas tu.. nah.. pelan-pelan..kebawahanin mousenya.. di samakan yah kodenya.

setelah disisipkan.. SAVE aja sobat templatenya.. wuiihh..sudah jadi kan.. gampang lagi.

O..iya sobat.. kan tadi ada angka 200px.. nah untuk angka 200 nya bisa sobat ganti dengan minat sobat..  angka itu menandakan jarak yang akan di buat SCROLL

 semoga bermanfaat sobat.. 


MEMBUAT SCROLL PADA ARSIP BLOG
(Visited 3 times, 1 visits today)
Password : Lihat Password|| www.kuyhaa-android19.com
www.kuyhaa.me